Jumat, 09 Desember 2011

News.. untuk RAMBUT asia..!!!!

Perawatan rambut orang Asia

asian hair
Tidak ada dua orang memiliki rambut yang benar-benar sama. sama halnya dengan warna kulit, ras yang berbeda pasti mempunyai warna kulit yg berbeda, kelompok etnis yang berbeda memiliki berbagai jenis type rambut. Ada tiga jenis utama, tergantung pada kelompok etnis – Asia, Afro-Karibia dan Kaukasia – semua jenis memiliki ciri unik mereka sendiri. meskipun sangat berbeda jenis, rambut terdiri dari bagian yang sama. Ini adalah kutikula, korteks, medula dan keratin protein yang sangat penting yang disebut yang merupakan bagian utama dari semua. Apakah yang menentukan bentuk rambut Anda, adalah bentuk folikel masing-masing. rambut orang Asia tumbuh dari folikel bulat memberikan penampilan yang lurus tulang. Ini memiliki kutikula yang sangat tebal terdiri dari kira-kira sepuluh lapisan sementara jenis lainnya memiliki sekitar lima.
jenis rambut Asia adalah yang paling dominan di seluruh dunia. Biasanya memiliki ketebalan yang lebih kecil dibandingkan dengan jenis lain tetapi tumbuh lebih cepat daripada yang lain sejauh ini berkaitan dengan kecepatan pertumbuhan. Jumlah rambut di kepala orang Asia terlihat sedikit tapi karena ketebalan tampaknya menjadi penuh. Telah ditemukan bahwa jenis rambut asia ini bereaksi lebih cepat dengan produk perawatan rambut, khususnya, produk perawatn rambut rontok. Hal ini dianggap bahwa ini ada hubungannya dengan kecepatan pertumbuhan alami jenis ini. rambut orang asia juga lebih kuat dibandingkan jenis lain dan lebih mampu memulihkan diri dari kerusakan dan juga memiliki siklus terpanjang pertumbuhan yang berlangsung sampai sembilan tahun. Sebelumnya, jenis ini adalah yang paling rentan tetapi akhir-akhir ini Asia telah mengadopsi praktek-praktek dunia barat. Kebiasaan ini dapat menyebabkan rambut menjadi  tipis.
Setiap jenis rambut memiliki cara perawatan dan produk yang berbeda untuk memenuhi kebutuhannya. rambut Asia menyerap kelembaban sangat cepat dan menjaga kelembaban itu. Meskipun demikian, jenis ini juga bisa mengalami masalah kekeringan. Hal ini disebabkan karena cenderung sangat panjang dan sebagai akibat kelembaban hilang sepanjang poros rambut. masalah Rambut rontok di Asia sedikit karena jumlah rambut yang rontok sangat sedikit yang hilang setiap harinya. Botak juga jarang terjadi di Asia. Tipe ini umumnya mengkilap karena adanya suatu medula mengandung pigmen gelap yang menyebabkan rambut kelihatan mengkilap dan kelembaban tinggi. Asia biasanya memiliki kulit kepala berminyak yang menuntut mereka harus sering di cuci untuk menghindari terlihat kotor.
Karena rambut ras Asia adalah panjang, lurus, kuat dan biasanya bebas dari gangguan kimia akhirnya di memanfaatkan untuk hair ekstension dan industri pembuatan wig.
Jenis ini memerlukan penggunaan produk perawatan yang sesuai. Shampoo yang memiliki pH 5-5,5 ideal, jenis produk perawatan apapun yg diatas pH tersebut akan terlalu keras. orang keturunan Asia harus menghindari menggunakan produk seperti minyak mineral.
gaya Asia biasanya berbeda. Mereka biasanya terlihat ramping, halus dan lembut. Mereka juga umumnya sangat lurus dan mengalir. Stylist mengakui bahwa rambut orang asia lebih sulit untuk dikriting dan diberi warna bila dibandingkan dengan jenis lainnya. mesin digital perm panas sangat membantu dalam menata karena mereka dapat diatur untuk memberikan panas yang tepat dan larutan kimia untuk jenis apa pun. Rambut orang asia berwarna gelap dan kalau diberi highlight akan menambah kilau penampilannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar